Aplikasi Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pesan Kapolres Katingan Selama Operasi Ketupat Telabang 2022

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 April 2022 - 18:21 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo menyampaikan beberapa pesan kepada masyarakat selama libur dan cuti bersama dalam rangka Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Pesan ini disampaikannya saat dirinya menghadiri apel Operasi Ketupat Telabang 2022 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1443 Hijriyah di halaman Kantor Bupati Katingan, Jumat, 22 April 2022.

"Yang perlu kita waspadai, pertama adalah peningkatan aktivitas peningkatan arus lalu lintas, sebab daerah kita merupakan jalur perlintasan menghubungkan kabupaten dan antarprovinsi," sebutnya.

Sehingga kerawanan terkait dengan lakalantas maupun kemacetan mungkin bisa terjadi. Kemarin, kata dia jajaran Satlantas juga telah berkoordinasi dengan pihak balai jalan Kalteng untuk membenahi sejumlah jalan yang memang posisinya masih rusak.

Sehingga sekarang dapat dilihat sudah mulai banyak perbaikan jalan rusak itu, hanya dibeberapa ruas saja yang memang masih harus dikebut diperbaiki agar arus laluointas mendekati hari H dan arus balik lancar.

"Kita juga antisipasi terhadap daerah-daerah wisata dalam hal ini Bukit Batu, Taman Hijau, dan RTH-DR. Tentunya titik ini akan menjadi pusat kegiatan masyarakat selama libur lebaran," ujarnya.

Kapolres menuturkan dimungkinkan warga pendatang bakal melaksanzkan mudik lebaran, namun tidak menutup kemungkinan juga pada saat liburan terutama warga setempat pasti mereka bakal mendatangi tempat publik.

"Informasinya juga di Bukit Batu nanti akan diadakan juga acra hiburan dan ini akan kita koordinasikan dengan pihak panitia," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru