Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Sindir Pihak Luar yang Safari Ramadan di Daerahnya, Mengapa

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 April 2022 - 16:51 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Sakariyas menyindir pihak luar yang melaksanakan safari Ramadan di daerahnya. 

Hal ini disampaikan orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei usai mengjadiri apel operasi ketupat telabang di halaman kantor bupati,  Jumat,  22 April 2022.

"Saya tidak melarang masyarakat untuk buka bersama, safari dan lain sebagainya, tapi karena ada edaran dan instruksi dari pemerintah pusat agar tidak melaksanakan safari Ramadan," ujarnya.

Dia berharap bagi pihak yang melaksanakan safari Ramadan, terutama dari luar Katingan paling tidak melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah.

"Saya ada mendengar juga ada beberapa kegiatan yang diluar dari kita yang di Katingan, yang melaksanakan safari di setiap kecamatan, saya tidak melarang, karena memang ada instruksi pusat  yang tidak membolehkan," katanya.

"Saya khawtir juga, kita kan sekarang masih pandemi Covid-19, namun kasus positifnya sudah turun. Jangan-jangan nanti bermasalah lagi kita terkait dengan pandemi, itulah harapan saya," tambahnya. 

Hari ini Bupati Katingan menjadi inspektur pada gelar Operasi Ketupat Telabang dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Dalam kesempatan ini Bupati Sakariyas berharap kepada masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan.  Sakariyas mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat muslim terutama di daerahnya. 

"Semoga selalu sehat dan juga kita sebentar lagi akan menyongsong Idul Fitri lebaran, kita juga libur 9 hari, saya berharap kepada masyarakat biasanya kalau libur banyak bepergian, silakan tetapi tolong ikuti protokol kesehatan," tambahnya. 

Dari informasi yang dikumpulkan borneonews.co.id, pihak luar yang melaksanakan safari Ramadhan 1443 Hijriyah itu dimumgkinkan adalah, Suhaemi yang saat ini menjabat sebagai Asisten Gubernur Kalteng. 

Saat ini Suhaemi dan rombongan tengah safari Ramadan di wilayah hilir Katingan. Belakangan Suhaemi santer digadang-gadang bakal maju di pilkada Katingan 2024 nanti. 

Bahkan sebelumnya saat menghadiri sebuah acara di Kasongan,  Suhaemi yang juga warga asal Tumbang Samba, Katingan Tengah ini membeberkan niatnya untuk maju di Pilkada, terutama saat diwawancarai oleh sejumlah media. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru