Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diduga Sakit, Sopir Truk Ditemukan Tak Bernyawa di Jalan Lintas Sei Hanyo - Kuala Kurun

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 April 2022 - 16:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Seorang laki-laki yang merupakan sopir truk tangki, berinisial PSH (52) warga Kabupaten Murung Raya ditemukan sudah tidak bernyawa di pinggir Jalan Lintas Sei Hanyo - Kuala Kurun Km. 10 (Tanjakan Bukit Akad) Desa Dirung Koram, Kecamatan Kapuas Hulu.

Korban yang diduga meninggal karena sakit ini, saat ditemukan sedang bersandar di sebuah ban mobil truk tangki yang disopirinya, Kamis sore, 21 April 2022. Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksoni membenarkan adanya penemuan mayat laki-laki di jalan tersebut.

"Iya, kemarin anggota Polsek Kapuas Hulu juga membantu melakukan evakuasi terhadap korban," kata AKBP Qori Wicaksono, Jumat 22 April 2022.

Kapolres membeberkan kronologis kejadian tersebut bermula ketika korban yang adalah sopir truk tangki CPO NPB (Nazi Putra Bakumpai) yang dibawa dari PT. DWK dengan tujuan ke Pelabuhan Beringin Kota Palangka Raya.

"Ketika saksi yang merupakan mekanik panggilan sedang memperbaiki truk tangki, tiba-tiva korban turun dari dalam kabin truk dan mengeluh sakit pada bagian dada," bebernya

Namun saat ditanyakan oleh saksi, korban hanya diam saja dan tidak mau memberi tahu penyakitnya, kemudian korban disuruh oleh saksi untuk beristirahat saja di tempat yang teduh.

"Sedangkan saksi kembali memperbaiki truk tersebut, namun tidak berselang lama selanjutnya korban duduk bersandar pada ban truk di bagian belakang," ucapnya.

Setelah didatangi oleh saksi ternyata korban sudah dalam keadaan tidak bernafas dalam keadaan posisi duduk dan bersandar pada ban bagian belakang truk karena kejadian tersebut kemudian saksi melaporkannya kepada Kepolisian setempat.

"Setelah Personel Polsek Kapuas Hulu tiba di lokasi dan menemukan korban yang saat itu diduga kuat telah meninggal, selanjutnya Polsek Kapuas Hulu menghubungi pihak puskesmas setrmpat," tuturnya.

Untuk memastikan kondisi korban dan setelah dilakukan pemeriksaan dipastikan korban memang telah meninggal selanjutnya dilakukan evakuasi ke Puskesmas Sei Hanyu.

"Pemeriksaan awal dari dokter di Puskesmas Sei Hanyu belum ditemukan adanya kejanggalan pada tubuh korban, dan diduga kuat korban meninggal akibat sakit," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru