Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Trenggalek Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Calon Kades Diminta Jaga Kebersamaan

  • Oleh Asprianta
  • 22 April 2022 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Calon kepala desa (kades) yang akan bertarung pada 18 Mei mendatang diminta untuk tetap menjaga kerukunan dan kebersamaan. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pulang Pisau Hj Deni Widanarni, kerukunan dan kebersamaan dalam pelaksanaan pilkades menjadi salah satu kunci utama.

“Dengan kerukunan dan kebersamaan, maka pelaksanaan pilkades akan berjalan, lancar, aman dan tertib. Untuk itu para calon kepala desa saya ajak untuk bersama -sama mewujudkan hal itu,” kata Deni.

Deni juga menginginkan, semua calon bisa saling menghormati. Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu kompak menjaga kerukunan dan kebersamaan.

“Berbeda pilihan dalam sebuah pesta demokrasi adalah sesuatu hal yang pasti terjadi. Namun yang terpenting, jangan sampai perbedaan itu menimbulkan perpecahan,”ucapnya.

Ia menambahkan, saat ini tahapan pelaksanaan pemilihan kades serentak sudah masuk dalam tahapan pencabutan dan penetapan nomor urut.

“Kami bersyukur dalam setiap tahapan pilkades serentak ini semua berjalan dengan lancar,” tegasnya.

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Tahun 2022 di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Mei 2022 mendatang akan diikuti oleh 52 Calon Kades yang tersebar di 20 desa, dimana 12 diantaranya adalah calon kades Petahana.

Hj. Deni menambahkan untuk Jumlah Pemilih pada Pilkades serentak yang akan dilaksanakan di 20 Desa itu berjumlah 17.483 pemilih dari 48 TPS.

”Kita berharap pelaksanaan Pilkades serentak 2022 Kabupaten Pulang Pisau yang akan dilaksanakan tanggal 18 Mei mendatang dapat berjalan aman, tertib dan lancar sehingga mendapatkan sosok pemimpin yang amanah yang dapat membawa kemajuan dan pembangunan desa,” pungkasnya. (ang)

Berita Terbaru