Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Arus Mudik, Satlantas Polres Sukamara Cek Kelayakan Kendaraan Travel

  • Oleh Norhasanah
  • 23 April 2022 - 11:51 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Menjelang arus mudik lebaran Idul Fitri 1443 H, maka anggota Satlantas Polres Sukamara melakukan pengecekan terhadap kelayakan kendaraan travel yang ada di wilayah Bumi Gawi Barinjam. 

Kasat Lantas Polres Sukamara Iptu Dwi Agus Yustiaman mengatakan Polri bersama Dinas Perhubungan telah melakukan pengecekan terhadap kendaraan travel.

"Untuk pengecekan yang kita lakukan ke trevel-treve, yang kita temukan adalah hal-hal yang tidak sangat serius sekali, rata-rata sudah bagus baik itu rem atau ban," kata Iptu Agus, Sabtu 23 April 2022.

Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan bahwa kendaraan yang digunakan aman dan layak digunakan, sehingga saat membawa penumpang bisa sampai dengan selamat ketujuan.

"Sementara untuk kelengkapan pengemudi, seperti administrasi pribadi seperti SIM, STNK, semua aman," ujarnya.

Agus mengingatkan agar para supir dapat memperhatikan keselamatan para penumpang, mengingat menjelang lebaran arus mudik nantinya akan menjadi lebih padat.

"Saat pemeriksaan itu, kita juga menyampaikan imbauan kepada para supir, karena sudah lama kita tidak melaksanakan mudik jadi kendaraan pasti akan padat, jadi harus perhatikan keselamatan diri dan orang lain,"  tukasnya. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru