Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Palangka Raya Komitmen Wujudkan Smart City

  • Oleh Donny Damara
  • 23 April 2022 - 20:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Beberapa waktu lalu Kementerian Kominfo RI melalui Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika melaksanakan penilaian (assessment) terhadap Kota/Kabupaten, untuk mengukur kesiapan dan akan memilih daerah yang akan mendapatkan pendampingan penyusunan masterplan Kota Cerdas (Smart City).

Menanggapi itu Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menyampaikan bahwa Kota Palangka Raya siap dan berkomitmen mewujudkan Kota Canti menjadi Smart City, dari mulai visi misi hingga implementasi kebijakan e-Government/Smart City.

"Saya berkomitmen untuk mewujudkan Smart City di Kota Palangka Raya. Karena itu sejalan dengan salah satu visi dan misi kita dan dalam mewujudkan Kota Palangka Raya yang maju dan bwrkembang," kata Fairid, Sabtu, 23 April 2022.

Namun sambungnya, untuk mewujudkan semua itu tentunya diperlukan dukungan dari semua pihak agar apa yang akan menjadi keinginan akan lebih mudah terwujud, terutama kepada OPD dilingkup pemerintah Kota Palangka Raya.

"Dalam rangka mewujudkan Kota Palangka Raya sebagai Smart City untuk mendorong kemudahan penyelenggaraan layanan publik, maka diperlukan adanya kerjasama dan sinergi semua pihak," tuturnya.

Dijelaskannya, untuk menuju Smart City, Kota palangka Raya sudah memulai dengan penaningkatan pelayanan publik bagi masyarakat, salah satunya yang nyata yaitu pemasangan internet gratis di beberapa titik, mempermudah pelayanan perizinan dengan membangun mall pelayanan publik dan beberapa pelayanan lainnya.

"Seiring berkembangnya waktu maka Pemerintah Kota Palangka Raya sudah melakukan pelayanan yang cepat, hemat waktu dan biaya bagi masyarakat di Kota Palangka Raya. Salah satunya dengan Mall Pelayanan Publik Huma Betang Kota Palangka Raya yang terletak di Jalan Yos Sudarso nomor 2 Palangka Raya. Ini merupakan salah satu trobosan kita menuju smart city," pungkasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru