Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Barito Timur: Ramadan Jadi Bulan Latihan Bagi Umat Islam

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 23 April 2022 - 22:21 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua DPRD Barito Timur, Nursulistio menyampaikan Ramadan menjadi bulan penuh kemuliaan bagi umat Islam untuk melatih diri sehingga sepanjang tahun berjalan menjadi insan yang takwa kepada Allah dan menjalankan perintah-Nya.

Hal ini dikatakannya saat memberikan tausiah dalam acara buka puasa bersama yang digelar DPD Partai Golkar Barito Timur dan organisasi sayap partai bersama anak yatim di sekretariat DPD Partai Golkar Desa Matabu, Sabtu 23 April 2022.

"Selama satu bulan kita dilatih untuk instropeksi diri, untuk menahan diri, untuk mengelola hawa nafsu, untuk banyak beribadah, untuk banyak berbuat kebaikan, untuk tidak lalai kepada Allah, untuk menguatkan ibadah, untuk menjaga hati dan sebagainya," ujarnya.

Selain itu puasa Ramadan juga mengajarkan umat Islam untuk mengerti bagaimana orang yang kelaparan karena kesulitan makanan, bagaimana orang yang kelebihan harta belajar untuk bersedekah dan bagaimana manusia beribadah kepada Tuhannya.

Dalam kegiatan buka puasa bersama tersebut DPD Partai Golkar juga menyalurkan santunan bagi 40 anak yatim. Santunan tersebut berasal dari Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar utusan Kalimantan Tengah, Mukhtarudin.

"Selain buka puasa bersama, kami juga membagikan bingkisan bahan kebutuhan pokok kepada semua peserta kegiatan agar nanti dapat dinikmati bersama keluarga di rumah," kata Ketua DPD Partai Golkar Barito Timur, Supriatna.

Kegiatan buka puasa bersama iniuntuk meningkatkan silaturahmi antar pengurus Partai Golkar, serta antara pengurus Partai Golkar dengan masyarakat sekitar sehingga persatuan dan kesatuan antara Partai Golkar dengan masyarakat Barito Timur tetap berjalan dengan baik.

"Dengan demikian Partai Golkar akan tetap dicintai dan mendapatkan dukungan dari masyarakat," imbuhnya.

Turut hadir Ketua DPRD Barito Timur Nursulistio, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Barito Timur Asmadi Ranji dan anggota DPRD dari Partai Golkar Trisna Andrilawitni. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru