Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Fakfak Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Relawan Samuja Evakuasi Korban Kecelakaan Tunggal di Lampeong

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 24 April 2022 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Relawan BPK Sabilal Mujahidin atau BPK Samuja Ampah Kabupaten Barito Timur mengevakuasi korban kecelakaan tunggal sepeda motor bernama Dodi di Desa Lampeong Kecamatan Pematang Karau, Sabtu, 23 April 2023.

Korban yang mengalami peristiwa naas menjelang waktu berbuka puasa itu dilarikan ke UGD Puskesmas Ampah untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Namun karena kondisi luka di kepala korban yang cukup parah, akhirnya korban harus dirujuk ke RSUD Tamiang Layang untuk mendapatkan perawatan intensif. Para relawan pun yang bekerja tanpa pamrih dengan sukarela berbuka puasa di pelataran UGD Puskesmas Ampah sebelum mengantar korban ke Tamiang Layang.

Wakil Ketua BPK Samuja Ampah, Davi Pramana mengungkapkan, korban yang merupakan warga Urup Kelurahan Ampah Kota itu diduga mengalami kecelakaan akibat rem cakram depan sepeda motor terkunci sehingga berhenti mendadak dan terjungkal.

"Korban yang bekerja sebagai tukang dalam perjalanan pulang dari perusahaan perkebunan PT BKI, waktu sampai di Pal Batu Lampeong motornya tiba-tiba berhenti dan jatuh," paparnya.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka yang cukup parah pada bagian belakang kepala serta mengeluarkan darah yang cukup banyak.

"Karena tidak bisa ditangani di puskesmas maka dirujuk ke RSUD Tamiang Layang," jelas Davi. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru