Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Klinik Bisnis Menyasar Pelaku UMKM Pinggiran Kota Salurkan Zakat H Abdul Rasyid AS

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 April 2022 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Keterlibatan Klinik Bisnis dalam penyaluran zakat dari H Abdul Rasyid AS dan keluarga besar di momen ramadan tahun ini menyasar para pelaku UMKM yang berada di pinggiran kota.

"Kalau tahun lalu kita menyasar pelaku UMKM yang merupakan anak-anak muda, nah tahun ini sasaran kita adalah pelaku UMKM yang di pinggiran," kata Koordinator Klinik Bisnis, Muhammad Asary kepada Borneonews pada Sabtu, 23 April 2022.

Asary yang diwawancarai disela melayani kelompok masyarakat yang mengambil zakat di kantor Baznas Kalimantan Tengah ini mengatakan bahwa penerima zakat yang kali ini memang ditujukan kepada para pelaku UMKM, sesuai visi dan misi Klinik Bisnis.

"Jadi rata-rata penerima zakat melalui kita ini adalah yang jauh dari pusat kota. Makanya kita melibatkan beberapa organisasi yang mereka sudah punya data dan menyerahkan ke kita bahwa ada para pelaku UMKM yang bisa kita kasih bantuan zakatnya dari owner CBI Grup, Bapak H Abdul Rasyid dan keluarga," jelas Asary.

Klinik Bisnis sendiri menurut Asary menyalurkan 3.000 Kg beras atau 300 sak masing-masing 10 Kg, dan 600 liter minyak goreng.

"Harapan kita sama dengan yang diharapkan CEO Klinik Bisnis, Monica Putri Rasyid yaitu keberadaan Klinik Bisnis ini selain kita mengedukasi, membina dan juga memberikan pelatihan kepada para pelaku UMKM, kita juga bisa hadir untuk masyarakat khususnya masyarakat di Kalteng yang membutuhkan uluran tangan dari Yayasan Abdul Rasyid. Memang sesuai misi dari Owner CBI Grup, Bapak H Abdul Rasyid sendiri bahwa Klinik Bisnis dan Abdul Rasyid Foundation adalah bagian untuk memberikan kebermanfaatan bagi orang banyak jadi Klinik Bisnis tetap harus hadir dengan ARF di setiap tahunnya," papar Asary. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru