Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Mataram Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Start P2, Mario Aji Berharap Diuntungkan Cuaca Portimao

  • Oleh ANTARA
  • 24 April 2022 - 09:45 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Pebalap Indonesia Mario Suryo Aji menaklukkan lintasan basah Sirkuit Algarve saat kualifikasi gunamengamankan posisi start baris terdepan dan berharap cuaca "bagus" di Portimao membantunya saat balap Moto3 Grand Prix Portugal, Minggu.

Kondisi trek yang basah nampaknya cocok dengan gaya membalap rookie tim Honda Team Asia itu saat dia memuncaki catatan waktu kombinasi ketiga sesi latihan.

Mario menerjemahkan kecepatannya pada babak kualifikasi dengan memegang pole position provisional sebelum pebalap Turki dari tim Red Bull KTM Tech3, Deniz Oncu tampil lebih cepat 0,017 detik lewat upaya terakhirnya di Q2 untuk meraih pole kedua dalam kariernya.

Lorenzo Fellon melengkapi baris pertama, sedangkan Carlos Tatay, Tatsuki Suzuki dan Sergio Garcia akan menyerang dari baris kedua.

Ini kali kedua Mario start dari baris terdepan musim ini setelah di Mandalika finis P3 di kualifikasi.

"Saya senang dengan posisi kedua ini," kata Mario dalam laman resmi tim. "Pastinya, pole position terpaut 0,017 detik, tapi saya membalap untuk menemukan ritme yang baik, berhati-hati dan mencoba memperbaiki diri setiap lapnya."

"Saya harap kami akan mendapati cuaca bagus besok seperti yang saya bilang kemarin, cuaca seperti hari ini! Apabila demikian, saya optimistis, dan saya bisa berada di depan saat balapan."

Setelah empat balapan, Mario sementara ini baru mengamankan dua poin dari Mandalika dan bercokol pada peringkat 23 klasemen.

Dennis Foggia memuncaki klasemen dengan 74 poin, dibayangi Sergio Garcia yang menempati posisi kedua dengan 58 poin.

ANTARA

Berita Terbaru