Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PSG Juarai Liga Prancis untuk ke-10 Kali Meski Ditahan Seri Lens

  • Oleh ANTARA
  • 24 April 2022 - 10:15 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Paris Saint-Germain memastikan gelar Ligue 1 ke-10 pada Sabtu malam waktu setempat sehingga menyamai rekor Saint-Etienne sekalipun ditahan seri 1-1 oleh 10 pemain Lens.

Lionel Messi tampaknya telah mencetak gol kemenangan yang menawan pada menit ke-68, tetapi Lens meredam pesta gelar yang sudah dipersiapkan di Parc des Princes melalui gol Corentin Jean ketika waktu tersisa dua menit.

PSG unggul jauh 16 poin dari Marseille yang berada pada posisi kedua dengan empat pertandingan tersisa.

Pasukan Mauricio Pochettino merebut kembali mahkota liga dari Lille yang merupakan juara kejutan musim lalu.

Ini sukses juara kedelapan bagi raksasa ibu kota Ligue 1 dalam 10 musim terakhir. Mereka mendapatkan dukungan penuh dari Qatar yang merupakan pemiliknya.

Tetapi musim ini masih dilihat sebagai kegagalan bagi PSG, setelah kalah secara dramatis dari Real Madrid pada 16 besar Liga Champions, setelah juga menderita kekalahan mengejutkan dari Nice dalam Piala Prancis.

Sabtu malam waktu Paris atau Minggu dini hari WIB, gelar liga yang tak terelakkan itu akhirnya terpastikan dalam suasana yang anehnya bukan perayaan di Paris.

Perhatian di ibu kota Prancis saat ini justru tertuju kepada masa depan Kylian Mbappe di mana striker bintang ini masih belum memutuskan apakah akan bertahan di PSG atau bergabung dengan Real Madrid sebelum musim depan.

Lens memulai laga dengan gemilang ketika Seko Fofana melepaskan tembakan pada awal laga yang hanya melewati mistar gawang.

PSG sendiri bangkit dengan membuat kiper tim tamu Jean-Louis Leca dipaksa melakukan penyelamatan gemilang untuk mementahkan peluang gol dari Achraf Hakimi dan Messi.

Berita Terbaru