Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Minta Pemda Benahi Infrastruktur Jalan Menuju Objek Wisata

  • Oleh Donny Damara
  • 24 April 2022 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Evi Kahayanti meminta kepada pemda baik provinsi maupun kabupaten supaya dapat membenahi infrastruktur jalan menuju objek wisata yang belum memadai.

Evi mengatakan salah satu infrastruktur jalan yang perlu dibenahi itu yakni jalan menuju objek wisata Punggu Alas di Kabupaten Katingan, sebab selama ini untuk menuju objek wisata itu harus menggunakan jalur sungai.

"Objek wisata Punggu Alas di Kabupaten Katingan tersebut sebenarnya memiliki potensi mendatangkan wisatawan baik lokal, nasional maupun mancanegara, namun keadaan infrastruktur yang belum memadai menjadi kendala. Inilah yang harus diperhatikan," kata dia, Minggu, 24 April 2022.

Lanjutnya, selain infrastruktur jalan keberadaan jaringan telekomunikasi atau internet juga perlu diperhatikan sebab di lokasi objek wisata tersebut jaringan telekomunikasi atau internet belum tersedia. Kemudian jumlah penginapan juga perlu ditambah, sebab saat ini keberadaannya sangat terbatas.

"Jadi ketika wisatawan berkunjung kesana tentu mengeluhkan tidak adanya jaringan telekomunikasi atau internet, ditambah lagi pengunjung sulit untuk menginak karena jumlah penginapannya terbatas," ucapnya.

Dia menjelaskan, objek wisata Punggu Alas benar-benar menyuguhkan suasana alam yang masih alami, maka tidak heran jika objek wisata itu kerap dijadikan kawasan penelitian oleh mahasiswa dari luar negeri.

Potensi itulah yang harusnya bisa diperhatikan oleh pemda, sehingga akan memberikan dampak pada berbagai aspek baik sosial maupun ekonomi.

"Yang paling penting dan mendesak saat ini itu yakni jalan, jaringan telekomunikasi atau internet. Karena, sekarang ini banyak mahasiswa yang melakukan penelitian disana merasa kesulitan dan harus keluar untuk mencari jaringan untuk mendukung refrensi penelitiannya. Harapan kita kedepan potensi ini bisa benar-benar diperhatikan pemda di Kalteng," imbuhnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru