Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penjualan Sendal dan Sepatu di Pasar Tamiang Layang Mulai Meningkat

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 25 April 2022 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dampak pandemi covid-19 yang mulai melandai dan kebijakan pemerintah untuk melonggarkan kegiatan keagamaan maupun mudik lebaran ikut dinikmati oleh penjual sendal dan sepatu di Pasar Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur.

Beberapa pedagang yang diwawancarai mengaku omset penjualannya mengalami peningkatan dibanding hari-hari biasa sebelum bulan Ramadan maupun pada dua Ramadan sebelumnya saat pemerintah melakukan pembatasan sosial akibat pandemi.

"Dibanding hari biasa, sekarang mending apalagi dibanding Ramadan sebelumnya jarang orang yang ke pasar," kata salah satu penjual sendal dan sepatu bernama Onel, Senin, 26 April 2022.

Sementara penjual bernama Ahrinor mengaku jualannya mulai terlihat ramai sejak hari ke 21 puasa Ramadan. Dia memperkirakan penjualannya akan semakin ramai beberapa hari menjelang lebaran.

"Kami tidak hitung persis berapa pasang yang laku saat ini tapi bisa lebih dari 100 pasang per hari," ungkapnya.

Meski pada umumnya harga barang mengalami kenaikan menjelang hari raya, namun Ahrianor tidak menaikkan harga sendal dan sepatu yang dijualnya.

"Biasa saja, tidak ada barang yang kami naikkan harganya,  jualan bisa ramai kembali kami sudah sangat bersyukur," jelasnya bijak.

Pantauan Borneonews di Pasar Tamiang Layang, meski penjual sendal dan sepatu terlihat ramai dikunjungi pembeli namun sebagian besar penjual baju masih terlihat seperti pada hari biasa. Hanya penjual kopiah yang lapaknya juga terlihat ramai dikunjungi pembeli. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru