Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

700 Warga Sukamara Terima Zakat H Abdul Rasyid AS

  • Oleh Norhasanah
  • 25 April 2022 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemkab Sukamara menyalurkan zakat dari keluarga H Abdul Rasyid AS dan Hj Nuriyah kepada 700 warga Kelurahan Padang dan Kelurahan Mendawai. Penyaluran zakat tersebut secara simbolis diserahkan oleh Bupati Sukamara, Windu Subagio.

"Beras yang kita terima itu ada 9 ton, dan minyak gorengnya ada 1.800 liter," kata Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat Desa (DinsosPMD) Sukamara, Amir Sapiudin saat diwawancara, Senin, 25 April 2022.

Menurut dia, zakat yang dititipkan kepada mereka kemudian disalurkan kepada masyarakat Kelurahan Padang dan Kelurahan Mendawai, yang penerimanya didata langsung oleh RT.

"Jadi untuk sementara ini Kelurahan Padang dan Mendawai itu kita bagi masing-masing 350 kupon. Semuanya ada 700 kupon. Antisipasinya kuota zakat masih ada apabila nanti ada warga yang berhak melapor belum dapat, akan diberi dari yang ada itu," ujarnya.

Amir menjelaskan, pembagian zakat tersebut dilakukan dengan sistem per KK, sehingga bisa banyak keluarga yang menerima zakat beras dan minyak goreng tersebut. 

"Kita membaginya itu per KK, karena kalo perjiwa ada beberapa Rt nya tidak masuk," jelasnya.

Sementara itu, masyarakat penerima zakat berterima kasih atas kebaikan keluarga besar H Abdul Rasyid yang selalu mengalokasian zakatnya untuk masyarakat Sukamara setiap tahun. Dia mendoakan owner CBI Group tersebut semakin berjaya dalam usaha yang digeluatinya.

"Mudahan-mudahan beliau selalu sehat, usahanya semakin lancar dan sukses, sehingga zakat yang dikeluarkanpun semakin banyak dan semakin banyak pula yang merasakan," tukas Alus. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru