Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Natuna Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim Buntok Gelar Vaksinasi On The Spot di Pasar Tamiang Layang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 25 April 2022 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kodim 1012 Buntok bekerja sama dengan Polres Barito Timur dan Dinas Kesehatan Barito Timur menggelar kegiatan Vaksinasi On The Spot di Pasar Tamiang Layang, Senin, 25 April 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan saat mendekati Hari Raya Idulfitri tersebut disambut antusias oleh masyarakat. Hal ini terlihat dari kursi antrean yang terisi semua.

Perwira Penghubung Kodim 1012 Buntok di Tamiang Layang, Mayor Inf Tubagus Abdul Halim mengatakan, Vaksinasi On The Spot dilaksanakan dalam rangka percepatan vaksinasi selama bulan suci Ramadan 1443 Hijriah di wilayah jajaran Korem 102 Panju Panjung khususnya Kodim 1012 Buntok.

"Sesuai dengan instruksi dari Presiden yang mensyaratkan vaksin booster bagi pemudik, kami membantu mendekatkan kegiatan vaksinasi ke pusat aktivitas masyarakat sehingga masyarakat yang akan mudik lebaran nanti tidak mengalami kendala," jelas Pabung.

Pihaknya juga tidak menargetkan jumlah tertentu dalam kegiatan vaksinasi tersebut. Kegiatan dilaksanakan hingga tidak ada lagi antrian masyarakat yang minta divaksin.

Untuk kelancaran kegiatan vaksinasi, Kodim Buntok juga melibatkan Polres Barito Timur dan Dinas Kesehatan Barito Timur serta tenaga kesehatan dari Puskesmas Tamiang Layang.

"Sebelum kegiatan ini dilaksanakan, kami sudah memerintahkan para Babinsa untuk menyampaikan ajakan kepada masyarakat apabila ada yang belum divaksin agar bisa datang ke Pasar Tamiang Layang dengan membawa KTP atau membawa bukti vaksinasi bagi yang sudah divaksin dosis 1 dan 2," tandas Pabung. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru