Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Grobongan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Ingatkan Pemudik Patuhi Protokol Kesehatan

  • Oleh Hendri
  • 25 April 2022 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Masyarakat yang akan melakukan mudik Lebaran Idulfitri 2022 diimbau untuk menjaga protokol kesehatan (prokes). Salah satunya, tetap menggunakan masker hingga menjaga jarak.

Pesan itu disampaikan Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, M Hasan Busyairi. Ia mengatakan protokol kesehatan tetap harus diperhatikan agar penyebaran Covid-19 yang sudah melandai tidak kembali melonjak.

"Jangan pernah lupa untuk tetap memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air atau hand sanitizer, tetap menjaga jarak aman dan juga ditambah dengan vaksinasi Covid-19 komplet setidaknya dua dosis," katanya, Senin, 25 April 2022.

Ia mengingatkan calon-calon pemudik lebih dulu memperhatikan kesehatan diri sebelum memutuskan pulang ke kampung halaman bertemu keluarga. Apalagi jika keluarga atau orang tua sudah termasuk golongan lanjut usia.

"Bukan untuk menakut-nakuti sebetulnya, tapi based on data statistik dominan korban meninggal akibat Covid-19 itu memang lansia. Sehingga kita sebagai pemudik harus memikirkan ini agar lebaran kita tetap sehat," ujar Politisi Golkar itu.

"Ikuti semua peraturan untuk mudik, prokes, vaksinasi, booster, swab, biar kegiatan ini berjalan dengan lancar, bisa bertemu dengan keluarga dan beribadah, karena saat ini tidak ada lagi pembatasan dan penyekatan," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru