Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Natuna Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penanganan Gepeng Jadi Perhatian Komisi C DPRD Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 25 April 2022 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya -  Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya beberapa waktu lalu melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Mereka membahas tentang penanganan gelandangan dan pengemis serta anak jalanan.

Salah satu anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Ray, Susi Idawati mengatakan, kegiatan Kunker itu dalam rangka untuk meningkatkan tugas dan fungsi legislatif di bidang kesejahteraan masyarakat terutama masalah sosial.

"Saya lihat di Kota Cantik sudah mulai bermunculan banyak Gepeng dan anak jalanan berkeliaran. Maka dari itu harusnya segera ditertibkan dan di Banjar kemarin kami mempelajari pola pengawasannya," katanya, Senin, 25 April 2022.

Lebih lanjut legislator partai Nasdem ini mengungkapkan, masalah kesejahteraan sosial seperti Gepeng dan anak jalanan ini perlu ditangani mengingat keberadaan mereka bisa menganggu masyarakat Kota Cantik.

Misalnya, Gepeng yang berada di kawasan lampu lalu lintas, pasar dan lokasi lainnya. Harus segera ditertibkan, diberikan pembinaan dan dicarikan solusinya agar tidak menjadi Gepeng dan anak jalanan lagi.

"Diperlukan sinergi yang kuat untuk menangani masalah Gepeng dan pengemis ini. Kami selaku anggota Komisi C mendorong pemerintah untuk bisa melakukan penanganan Gepeng dan anak jalanan," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru