Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kuatan Singingi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Barito Timur Bantu Atur Lalu Lintas Pelajar Pulang Sekolah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 25 April 2022 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Satpol PP Barito Timur melakukan berbagai upaya penertiban pelajar yang telah menyelesaikan jam pelajaran dan akan pulang ke rumah. Hal tersebut dimaksudkan untuk mencegah kemacetan, kecelakaan lalu lintas maupun kenakalan remaja di Kompleks Pelajar Jalan Nansarunai Tamiang Layang, Senin, 25 April 2022.

Plt Kasatpol PP Ari Panan P Lelu menjelaskan, dalam penertiban tersebut pihaknya membantu melakukan pengaturan lalu lintas agar tidak menimbulkan kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas

"Kami mengatur lalu lintas pelajar pulang sekolah, orang tua yang menjemput serta pengguna jalan lainnya supaya tidak macet atau membahayakan pengguna jalan yang lain, ini rutin kami lakukan," ujarnya.

Selain itu, personel Satpol PP juga menyampaikan teguran dan larangan kepada pelajar yang menaikkan sepeda motornya ke lapangan basket dan ruang terbuka hijau Taman Nansarunai.

"Kami juga menertibkan pelajar yang kedapatan merokok, menyita rokok dan memberi nasihat tentang bahaya merokok terutama bagi mereka dalam masa pertumbuhan," imbuh Ari Panan.


Pihaknya juga mengawasi pelajar yang jajan serta membubarkan mereka yang masih nongkrong di tempat tertentu atau pojok-pojok yang jauh dari pantauan. Hal itu dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak baik seperti tawuran, menkonsumsi minuman keras dan obat-obatan terlarang maupun tindakan negatif lainnya.

"Kami berharap kerja sama pihak sekolah dan orang tua atau untuk tetap memperhatikan dan mengingatkan para pelajar ini agat tetap tertib pada saat pulang sekolah serta langsung pulang ke rumah," pesan Ari Panan. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru