Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sragen Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kapuas Ikuti Peringatan ke XXVI Hari Otonomi Daerah Secara Virtual

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 April 2022 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas mengikuti peringatan ke XXVI Hari Otonomi Daerah (OTDA) Tahun 2022 yang dilakukan secara virtual di ruang rapat Bupati Kapuas, Senin 25 April 2022.

Pemerintah Kabupaten Kapuas diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Kapuas Salman didampingi oleh Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas Hamidhan dan sejumlah perwakilan dari unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas.

Kegiatan peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXVI tahun 2022 dibuka secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI H Suhajar Diantoro.

Salman mengatakan dalam peringatan ini mengangkat tema ‘Dengan semangat otonomi daerah kita wujudkan ASN yang proaktif dan berakhlak dengan membangun sinergi pusat dan daerah dalam rangka mewujudkan Indonesia emas 2045', Menteri Dalam Negeri yang disampaikan oleh Sekjen Kemendagri menyampaikan bahwa esensi Otonomi Daerah merupakan penyerahan sebagian urusan dan kewenangan kepada daerah, Suhajar Dewantoro.

“Seperti yang disampaikan Mendagri pada peringatan tadi. Sudah 26 tahun berjalannya OTDA tentunya bertujuan meningkatkan kemampuan daerah di dalam mengembangkan potensi yang dimiliki, sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan pertumbuhan pembangunan yang lebih baik,” katanya.

Sementara itu, disampaikan juga oleh Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri RI Akmal Malik mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali atas komitmen.

"Terutama dalam mewujudkan pemerintahan yang baik, bersih, transparan dan akuntabel dalam memberi pelayanan kepada masyarakat," tandasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru