Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Usulkan Listrik Pedesaan

  • Oleh Asprianta
  • 26 April 2022 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang didampingi unsur pejabat lingkup Pemkab setempat belum lama menghadiri acara Rapat Teknis Pengembangan Kelistrikan di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah di Jakarta. 

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Bupati Pulang Pisau itu berharap terwujud pembangunan listrik pedesaan dj Wilayah Provinsi Kalteng, terutama di Kabupaten Pulang Pisau.

"Kami dari Pemkab Pulang Pisau menyambut baik gagasan pertemuan ini, dan harapan kita bersama di wilayah pedesaan dibangun jaringan listrik. Karena saat ini masih ada beberapa desa yang belum terkoneksi jaringan listrik, terutama daerah pesisir dan wilayah seberang Pulang Pisau," kata Taty sapaan akrab Bupati Pulang Pisau. 

Potensialnya, ungkap Taty, wilayah pesisir yang masih belum terkoneksi jaringan listrik dapat dikembangkan program solar sel. 

"Karena ada beberapa wilayah desa  yang sudah mendapatkan program solar sel, dan hal itu sangat membantu sekali bagi masyarakatnya," ucapnya. 

Menurut Taty, sebagai upaya pengembangan kelistrikan wilayah Provinsi Kalteng listrik merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat untuk meningkatkan taraf kehidupan.

Dari itu, tambahnya, acara ini sangat baik dengan menghasilkan sejumlah poin penting dalam rangka percepatan terwujudkan program listrik pedesaan di seluruh wilayah di Kalimantan Kalteng.

"Saya dan seluruh peserta rapat juga sudah melakukan penandatangan kesepakatan percepatan pembangunan kelistrikan pada acara tersebut," tukasnya. 

Sementara dikabarkan, kegiatan rapat dibuka oleh Direktur Ketenagalistrikan Ir Rida Mulyana, Msc (mewakili menteri ESDM). 

Acara pun dihadiri Maman Abdurahman (wakil Komisi 7 DPR RI) Muchtrudin (anggota komisi 7 DPR RI ), Willy M Yosef (anggota DPR RI komisi 7).

Selain itu juga Kementerian BUMN, Kementerian Keuangan, Wakil Gubernur, Ketua DPRD PROVINSI, Bupati/Walikota Se kalteng, serta Ketua DPRD se Kalteng. (ang)

Berita Terbaru