Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Soal Open House, Pemko Palangka Raya Tunggu Petunjuk Pusat

  • Oleh Hendri
  • 26 April 2022 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum menerima adanya instruksi larangan pejabat atau ASN untuk menggelar open house atau Griya Hari Raya Idul Fitri 2022.

“Belum ada instruksi yang diteruskan, baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah Provinsi Kalteng. Kami masih menunggu teknis itu apakah boleh atau dilarang," katanya, Selasa 26 April 2022.

Menurut Emi, bila mengacu aturan dan ketentuan pemerintah pusat di tahun sebelumnya, maka untuk open house sementara ini belum boleh atau belum diizinkan.

“Tapi kami, khususnya Pemko Palangka Raya masih belum menerima instruksi terbaru dari pemerintah pusat maupun Pemprov Kalteng,” ujarnya.

Disampaikan Emi, bila pada saatnya nanti sudah ada petunjuk dari pemerintah pusat. Terutama secara khusus ditujukan kepada para aparatur sipil negara (ASN) dan pejabat maka aturan tersebut akan dilaksanakan dan ditindaklanjuti.

“Tentu akan dilaksanakan serta ditindaklanjuti oleh pejabat dan ASN. Begitupun untuk masyarakat biasanya dianjurkan atau diimbau untuk mengikuti instruksi maupun ketentuan dari pemerintah pusat,” tuturnya.

Bila berkaca dari masa pandemi di tahun sebelumnya, maka larangan bagi pejabat dan ASN maupun masyarakat untuk menggelar open house, tidak lain adalah sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Terutama untuk menghindari terjadinya kerumunan dalam jumlah besar.

“Kalaupun ada pengecualian untuk masyarakat atau kelompok masyarakat diperbolehkan mengggelar open house, maka protokol kesehatan harus diterapkan. Seperti memakai masker maupun menjaga jarak dapat dilakukan dengan baik,” pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru