Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kwarcab Pramuka Kapuas Berbagi Takjil ke Panti Asuhan dan Warga Melintas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 April 2022 - 19:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Menjelang penghujung Ramadan 1443 Hijriah, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kapuas membagi ratusan paket takjil buka puasa.

Pembagian takjil ini dipimpin Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas, Suwarno Muriyat bersama Anggota Majelis Pembimbing, Andalan dan Dewan Kerja Cabang (DKC) Kapuas, kepada Panti Asuhan Budi Sejahtera dan masyarakat melintas di jalan dalam Kota Kuala Kapuas.

Suwarno Muriyat mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu agenda rutin setiap bulan puasa yang diakhiri dengan buka puasa bersama di Sanggar Pramuka.

Para Andalan dan Dewan Kerja Cabang saat membagikan takjil sembari mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Pramuka adalah Duta Perubahan Perilaku Covid-19 secara aktif mensosialisasikan kepada masyarakat untuk beradaptasi kebiasaan baru berupa patuh terapkan prokes, sukseskan vaksinasi," katanya, Selasa 26 April 2022.

Sementara itu, Ketua DKC Pramuka Kapuas, Naufal mengucapkan terima kasihnya kepada para andalan Cabang Kapuas yang telah mendonasikan sebagian rezekinya sehingga pembagian takjil dapat terlaksana.

“Alhamdulillah pembagian takjil buka puasa selain diserahkan kepada anak-anak di panti asuhan juga masyarakat Kapuas yang melintas di simpang empat sekitar Sanggar Pramuka, kami lakukan hal ini sebagai salahsatu pengamalan dari Trisatya dan Dasadarma Pramuka,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru