Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Palu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kobar Imbau Mudik Aman dan Sehat Lewat Lagu

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 26 April 2022 - 21:41 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Polres Kotawaringin Barat (Kobar) mengajak masyarakat yang mudik Lebaran pada Idul Fitri 1443 H, untuk dapat menerapkan protokol kesehatan Covid-19 melalui sebuah lagu.

Group Band kebanggaan Polres Kobar yakni Justice Band yang personilnya merupakan anggota aktif Polres Kobar dalam momentum Ramadan kali ini kembali mengeluarkan rilis lagu berjudul 'Mudik Sehat'.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono menyampaikan melalui lagu dan musik yang apaik disampaikan ajakan dan imbauan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan dan juga melakukan vaksinasi sehingga terhindar dari Covid-19 dan mengimbau masyarakat yang hendak mudik agar tetap menjaga keamanan.

"Kami ingin menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat bahwasannya walaupun ada ketentuan kita sudah boleh mudik, kita tetap dianjurkan untuk menerapkan protokol kesehatan, dan untuk melengkapi vaksinasi, baik itu dosis 1 + 2 dan Booster. Kemudian agar tetap menjaga kemanan rumah, serta tertib dalam berkendara," ujarnya, Selasa 26 April 2022.

Bayu mengungkapkan melalui lagu ini upaya dalam menyampaikan pesan kepada masyarakat dengan cara yang lebih fleksibel, tidak kaku, tidak mengimbau dalam bentuk arahan, tapi memberikan edukasi melalui lagu.

"Pesan yang disampaikan melalui lagu ini akan mudah dapat dipahami dan bisa cepat meluas di masyarakat," ungkapnya.

Kemudian untuk internal sendiri ini adalah membangun kreativitas atau menyalurkan kreativitas, bakat yang ada di anggota Polres Kotawaringin Barat untuk mendukung kegiatan penangan Covid-19 ini. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru