Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkalis Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Dapil I DPRD Kalteng Pantau Ketersediaan Bahan Pokok

  • Oleh Donny Damara
  • 27 April 2022 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Daerah Pemilihan I (Dapil I) DPRD Kalteng turut memantau ketersedian bahan pokok (bapok) di dalam daerah khususnya Kalteng menjelang hari raya Idul Fitri 1443 hijriah.

Adapun sasaran pemantauan tim dapil I DPRD Kalteng itu yakni di Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas dengan mengunjungi pasar besar diwilayah setempat.

"Kemarin kami memantau ketersediaan bapok di pasar besar Kuala Kurun. Kami juga ada menanyakan dengan para pedagang terkait apakah ada atau tidak kenaikan harga bapok," ungkap Anggota DPRD Kalteng Dapil I, Kuwu Senilawati, Rabu, 27 April 2022.

Wakil Ketua Komisi I ini mengatakan, berdasarkan hasil pemantauan tersebut ketersediaan bapok di pasar besar Kuala Kurun tergolong mencukupi, hanya saja ada beberapa bapok yang mengalami kenaikan harga.

"Seperti ayam potong itu naik tapi tidak signifikan, yang awal harganya Rp 45 ribu per kilo gram saat ini jadi Rp 50 ribu, juga minyak goreng yang masih mahal. Terkait yang lain masih stabil," jelasnya.

Dari pemantauan yang dilakukan keadaan di pasar besar Kula Kurun masih sepi pembeli, mengingat hari besar keagamaan hari raya Idul Fitri masih tinggal beberapa hari lagi.

"Masih belum ramai pembeli, karena memang hari raya idul fitri masih beberapa hari lagi, mungkin ramainya setelah mendekati. Di sisi lain, menurut kami kenaikan harga yang ada tidak terlalu besar dan masih terjangkau antara Rp 5 ribu sampai Rp 10 ribu. Semoga saja tidak ada kenaikan harga yang lebih signifikan pas mendekati lebaran nanti," katanya.

Selain memantau ketersediaan serta kenaikan harga bapok, tim Dapil I DPRD Kalteng yang terdiri dari Kuwu Senilawati, Duwel Rawing, Sengkon, Natalia, Siti Nafsiah, Evi Kahayanti, dan Sriosako ini juga turut memantau arus mudik di Kabupaten Gunung Mas. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru