Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toba Samosir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kapuas Lantik 10 Pejabat Administrasi dan 1 Pengawas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 April 2022 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji PNS dalam jabatan administrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas, bertempat di Aula Bappeda Kapuas, Rabu, 27 April 2022.

Terdapat 10 orang PNS yang dilantik dalam jabatan administrasi atau eselon III, dan 1 orang PNS jabatan pengawas atau eselon IV.

"Selamat kepada yang dilantik ini. Agar segera menyesuaikan dengan kondisi di lapangan, dan harus siap ditempatkan di manapun," kata Ben dalam pelantikan.

Dalam pelantikan ini dihadiri Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, Sekretaris daerah atau Sekda Kabupaten Kapuas Septedy, sejumlah kepala SOPD dan lainnya

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas, Aswan mengatakan, pelantikan ini dalam rangka rotasi pegawai.


"Jadi lebih banyak rotasi atau mutasi eksternal antar perangkat daerah ada beberapa sekretaris di rotasi ke perangkat daerah yang lainnya dan ada beberapa kepala bagian yang di rotasi, juga ada kepala bidang, dan pejabat pengawas untuk mengisi yang kosong," ucap Aswan.

Lebih lanjut, disampaikannya sesuai harapan Bupati Kapuas yang pertama adalah sebagai abdi negara harus siap ditempatkan di mana pun.  "Juga agar segera menyesuaikan dengan kondisi di lapangan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru