Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

CBI Group dan Korem 102 Gelar Operasi Pasar Minyak Curah di Tamiang Layang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 27 April 2022 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - PT Sawit Sumber Sarana dan PT Citra Borneo Utama yang tergabung dalam Citra Borneo Indah atau CBI Group bekerja sama dengan Korem 102 Panju Panjung menggelar operasi pasar minyak goreng curah di Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, Rabu, 27 April 2022.

Penjualan minyak curah yang dimulai pukul 10.00 WIB tersebut ditangani oleh Koramil 1012-04 Tamiang Layang dan dilaksanakan di halaman Koramil.

Pantauan Borneonews di lokasi, beberapa menit sebelum pukul 10.00 WIB, warga sudah mulai berdatangan untuk mengantre dengan rata-rata membawa jerigen ukuran 5 liter.

Danramil 1012-04 Tamiang Layang, Kapten Inf M Kasand yang memimpin langsung kegiatan tersebut menjelaskan, pada operasi pasar yang pertama ini, pihaknya hanya menyediakan 2.000 liter minyak goreng dengan harga jual Rp 14.000 per liter. Penyediaan dengan jumlah itu untuk mencoba melihat respon masyarakat.

"Nanti kalau respon masyarakat bagus kita akan menyediakan lagi bahkan bila perlu kita buat pos tempat penjualan khusus sehingga bisa rutin menyediakan minyak goreng curah," ujarnya.

Menurut Danramil, penyediaan minyak goreng curah dengan harga terjangkau secara rutin akan membuat harga minyak goreng di pasar mengalami persaingan yang ketat, sehingga tidak ada lagi pedagang yang memanfaatkan kesempatan untuk mengambil untung yang tidak wajar.

"Kalau rutin tersedia, masyarakat juga tidak akan berpikir untuk menimbun," jelasnya.

Setiap warga yang datang membeli minyak curah dibatasi hanya 5 liter per keluarga dengan menunjukkan tanda pengenal.

Pemilik CBI Group Haji Abdul Rasyid AS, memperluas operasi pasar minyak goreng curah ke seluruh wilayah Kalimantan Tengah. Itu karena tingginya permintaan masyarakat agar diadakan operasi pasar minyak goreng murah.

Sebagai pengusaha nasional asal Kalimantan Tengah yang peduli terhadap persoalan yang terjadi saat ini, Haji Rasyid berkomitmen membantu pemerintah daerah mengatasi tingginya harga minyak goreng dengan menggelar operasi pasar minyak goreng murah. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru