Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas Dapil IV Serap Aspirasi Lewat Reses, Ini Hasilnya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 April 2022 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas dari Daerah pemilihan (Dapil) IV Kapuas melaksanakan reses untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Hasil reses Dapil IV Kapuas yang meliputi Kecamatan, Kapuas Murung, Dadahup, Kapuas Hilir dan Pulau Petak pun telah disampaikan kepada pihak eksekutif dalam Rapat Paripurna ke 1 masa persidangan II.

"Kami melaporkan terkait dengan hasil reses perorangan Dapil IV, sejumlah aspirasi disampaikan oleh masyarakat di sana," kata Anggota DPRD Kapuas selaku Juru Bicara Dapil IV Kapuas, Sri Umi Daryatun, Rabu, 27 April 2022.

Dia menyampaikan sejumlah aspirasi masyarakat, meliputi bidang infrastruktur jalan, keagamaan, pendidikan, hingga kesehatan.

Di antaranya, aspirasi dari warga Desa Sei Tatas yang mengusulkan pelebaran jalan Pelita Taurus di RT 8, pengaspalan jalan tembus RT 3, 4 dan 5.

"Desa Palingkau mengusulkan, pengadaan bibit karet sebanyak 10 ribu pohon, dan Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak mengusulkan peningkatan badan jalan di RT 01 - 05, dikarenakan sering terendam air jika pasang,” ucapnya.

Kemudian, Desa Palingit, Kecamatan Pulau Petak mengusulkan perbaikan bangunan sekolah, yang saat ini sedang dalam kondisi rusak, dan juga mengusulkan penambahan kursi meja belajar.

Lalu, di bidang keagamaan, warga Desa Palingit RT 7 mengusulkan perbaikan rumah ibadah, sedangkan bidang sosial mengusulkan pengadaan mobil ambulan.

"Hasil reses lengkapnya sudah kami sampaikan kepada pihak eksekutif dengan harapan dapat ditindaklanjuti, sesuai kemampuan daerah," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru