Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Timor Tengah Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Tanggapan Warga Tamiang Layang Atas Operasi Pasar Minyak Goreng Curah CBI Group dan TNI

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 27 April 2022 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Warga Tamiang Layang dan sekitarnya menyambut gembira operasi pasar minyak goreng curah yang digelar di Koramil 1012-04 Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, Rabu, 27 April 2022.

Penyediaan minyak goreng murah tersebut merupakan kerja sama PT Sawit Sumber Sarana dan PT Citra Borneo Utama yang tergabung dalam Citra Borneo Indah atau CBI Group dengan Korem 102 Panju Panjung.

Pantauan Borneonews di lokasi, antusiasme masyarakat terlihat dari antrean yang cukup panjang saat penjualan mulai dibuka pukul 10.00 WIB. Pengantre yang sebagian besar ibu-ibu ini menyusun jerigennya masing-masing sesuai antrian.

Seorang pria setengah baya bernama Sarpani yang mengantre paling awal mengaku, membeli minyak goreng curah untuk kebutuhan rumah tangga.

"Bagus operasi pasar ini, kalau bisa dilaksanakan secara rutin 2 minggu sekali untuk meringankan masyarakat. Kalau sama harga minyak di toko kan selisihnya hampir separuh," kata Sarpani yang tinggal tidak jauh dari koramil.

Menurut dia, keluarganya biasa membeli minyak goreng dalam kemasan dengan harga Rp 26.000 per liter, sehingga dengan membeli minyak curah yang dijual seharga Rp 14.000 per liter dia bisa menghemat Rp 12.000 per liter.

"Beli 5 liter begini lumayan, kami sekelas bisa menghemat sampai Rp 60.000," tandasnya.

Pemilik CBI Group Haji Abdul Rasyid AS, memperluas operasi pasar minyak goreng curah ke seluruh wilayah Kalimantan Tengah karena tingginya permintaan masyarakat.

Sebagai pengusaha nasional asal Kalimantan Tengah yang peduli terhadap persoalan yang terjadi saat ini, Haji Rasyid berkomitmen membantu pemerintah daerah mengatasi tingginya harga minyak goreng dengan menggelar operasi pasar minyak goreng murah. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru