Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sleman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puncak Arus Mudik Lebaran, 1.786 Orang Penumpang Bertolak dari Pelabuhan Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 April 2022 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Puncak arus mudik Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah tahun 2022 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), berlangsung hari ini untuk angkutan laut. 

Jumlah pemudik yang berangkat pada hari ini di Pelabuhan Sampit mencapai 1.786 dengan jumlah dua keberangkatan kapal, masing-masing dari PT Pelni KM Lawit dan PT Dharma Lautan Utama (DLU) KM Kirana I. 

"Kedua keberangkatan kapal tersebut dengan tujuan yang sama, yakni Semarang," ujar Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kotim Agustinus Maun, Rabu, 27 April 2022. 

Dirinya menjelaskan, jumlah penumpang KM Lawit sebanyak 1.150 orang dan KM Kirana I ditumpangi 636 penumpang, 4 buah truk besar logistik, 29 mobil kelurga, dan 50 buah motor. 

"Jumlah penumpang sesuai denhan kapasitas angkut kapal. Tidak ada penambahan, karena saat ini masih pandemi Covid-19," kata Agustinus. 

Meskimerupakan puncak arus mudik, namun hingga 29 April, masih ada dua keberangkatan kapal lagi dengan tujuan Surabaya. Yakni KM Kirana III dan kapal perintis yang diperbantukan pihak kementrian yakni KM Sabuk Nusantara 35. 

"Masih tersisa dua keberangkatan, dan untuk KM Kirana III sudah penuh, sedangkan KM Sabuk Nusantara 35 belum dibuka penjualan tiketnya," terang Agustinus. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru