Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Barito Timur Minta Percepat Perbaikan Jalan yang Dilintasi Pemudik

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 27 April 2022 - 21:31 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah yang jatuh pada 2-3 April 2022, Anggota DPRD Barito Timur, Wahyudinnoor meminta dinas terkait mempercepat perbaikan jalan rusak atau berlubang yang dilintasi pemudik.

Hal ini dianggapnya penting mengingat mobilitas masyarakat yang tinggi menjelang lebaran, saat lebaran hingga arus balik mudik lebaran.

"Menjelang Lebaran Idulfitri pada tahun ini yang kebetulan bertepatan dengan musim hujan, sehingga jalan- banyak rusak dan berlobang, hendaknya dinas terkait memperhatikan hal tersebut untuk mengurangi angka kecelakaan bagi pengendara atau pengguna jalan raya," ujarnya, Rabu 27 April 2022.

Terutama karena wilayah Barito Timur merupakan jalur lintasan antar antar kabupaten dan provinsi di Kalimantan.

"Saya berharap jalan-jalan difungsikan secara maksimal dengan mengurangi adanya bagian-bagian jalan yang berlubang atau rusak," imbuhnya.

Wahyudinnoor juga mengingatkan kontraktor yang melakukan preservasi atau pemeliharaan Jalan Ampah - Tamiang Layang - Pasar Panas dengan anggaran Rp 39 miliar lebih agar memperhatikan kualitas pengaspalan jalan.

"Pihak kontraktor harus mengerjakan proyek tersebut dengan kualitas yang baik karena anggaran yang dikucurkan dari APBN cukup besar," tegas politisi Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB ini.

Wahyudinnoor mengungkapkan jalan lain yang mengalami kerusakan cukup parah yakni dari Ampah menuju ke Desa Bambulung, terutama di wilayah Desa Bararawa yang banyak berlubang akibat digerus banjir beberapa waktu lalu serta curah hujan yang membuat tingkat kerusakan semakin parah.

"Hendaknya itu segera ditangani oleh dinas terkait sehingga pengguna jalan menjelang lebaran hingga lebaran nanti dapat melintas dengan nyaman saat bersilaturahmi dan mengunjungi sanak keluarga," lanjutnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru