Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

79 Persen Masyarakat Pulang Pisau Telah Vaksin Covid-19

  • Oleh Asprianta
  • 28 April 2022 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau  - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau terus memacu capaian target vaksinasi Covid-19 di wilayah Bumi Handep Hapakat. 

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau dr Bawa Budi Raharja mengungkapkan, capaian vaksinasi dosis 2 terus mengalami peningkatan.

"Rata-rata laju harian sampai saat ini adalah 204. Dengan laju rata-rata harian tersebut, perkiraan maksimal capaian dosis 2 adalah sekitar 79 persen. Kami berharap mudah-mudahan bisa semakin laju,” kata Bawa.

Dr Bawa juga mengungkapkan, capaian terbanyak vaksinasi dosis 2 harian yakni pada Sabtu (23/4) lalu. yakni sebanyak 342.

“Capaian itu dari pelaksanaan vaksinasi pada salah satu perusahaan perkebunan di Kecamatan Maliku,” ungkapnya.

Bawa menambahkan, menjelang perayaan Idulfi tri tahun ini pihaknya juga memberikan pelayanan vaksinasi di dermaga feri.

“Jadi pemudik yang belum vaksin atau vaksinasinya belum lengkap akan diarahkan untuk suntik vaksin,” ucap Bawa.

Pada kegiatan vaksinasi yang digelar di dermaga feri Badirih-Maliku Baru, Kecamatan Maliku pada Minggu (24/4) capaian vaksinsasi mencapai 112. “Jalur lalu lintas di feri Badirih Maliku pada hari Minggu sangat ramai.

"Mengingat bertepatan hari pasar. Masyarakat yang melintas dan belum vaksinasi kami arahkan untuk vaksin terlebih dahulu,” tambah Kapolsek Maliku Ipda Laaser Kristovor. (ang)

Berita Terbaru