Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Way Kanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PKS Gagas Gerakan Berbagi 2 Juta Paket Ramadan

  • Oleh ANTARA
  • 28 April 2022 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al-Jufri mengatakan partainya menggagas Gerakan Nasional Berbagi 2 Juta Paket Ramadan untuk membantu masyarakat mempersiapkan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Ini merupakan komitmen, ikhtiar, dan kolaborasi PKS sebagai bagian dari komponen masyarakat untuk hadir menyelesaikan permasalahan di tengah melonjaknya harga kebutuhan pokok dan beban rakyat. Ini upaya PKS mewujudkan solidaritas sosial nasional bangsa Indonesia,” kata Salim saat menggelar Buka Puasa Bersama sekaligus Aksi Solidaritas Sosial PKS bagi Masyarakat Kurang Mampu, di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan kondisi penyebaran COVID-19 yang sudah berlangsung dalam dua tahun terakhir membuat meningkatnya angka kemiskinan dan pengangguran.

Salim mengutip data Badan Pusat Statistik (BPS) bahwa jumlah penduduk miskin di Indonesia per September 2021 mencapai 26,50 juta orang atau 9,71 persen.

“Adapun jumlah pengangguran di Indonesia pada Agustus 2021 sebesar 9,10 juta penduduk atau sebesar 6,49 persen,” ujarnya.

Dia mengatakan terjadinya kenaikan harga sejumlah bahan kebutuhan pokok seperti minyak goreng, bahan bakar minyak (BBM), dan kenaikan tarif PPN menjadi 11 persen per 1 April telah menyebabkan tekanan terhadap daya beli masyarakat semakin tinggi.



Salim mengatakan saat ini masyarakat dihadapkan kepada kondisi mulai meningkatnya harga-harga bahan kebutuhan pokok yang dimulai dengan kenaikan harga minyak goreng semenjak bulan September 2021.

“Karena itu PKS hadir dengan inisiatif Gernas Berbagi 2 Juta Paket Ramadhan. Dengan program ini diharapkan masyarakat teringankan bebannya dan tidak pusing memikirkan harga-harga bahan kebutuhan pokok yang terus meningkat,” katanya.

Menurut dia, PKS ingin memastikan masyarakat bisa tenang dan fokus dalam menjalankan ibadah puasa di akhir bulan suci Ramadan dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H dalam kondisi penuh suka cita dan kegembiraan.

Hadir dalam Buka Puasa Bersama sekaligus Aksi Solidaritas Sosial PKS bagi Masyarakat Kurang Mampu, yakni Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini.

ANTARA

Berita Terbaru