Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Barru Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahasiswi Asal Buntok Tewas Kecelakaan di Palangka Raya

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 28 April 2022 - 12:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Peristiwa kecelakaan maut yang mengakibatkan korban meninggal dunia terjadi di Jalan Kinibalu simpang Jalan Argopuro Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya Kota Palang Raya pada Rabu malam 27 April 2022.

Korban tewas tersebut merupakan seorang mahasiswi bernama Tiara Meli Handriani (19) asal Desa Gunung Rantau kecamatan Dusun Utara Kabupaten Barito Selatan. Saat itu korban mengendarai sepeda motor Honda Suzuki Smash SR 115 Nomor Polisi KH 3174 DE berboncengan dengan rekannya.

Korban meninggal dunia setelah terlibat laka lantas dengan pengendara Honda Techno 125 Nomor Polisi KH 2169 YB, yang dikendarai Rara Natalia (16) warga Jalan Anggrek Kelurahan Langkai Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya.

Kasatlantas Polresta Palangka Raya Kompol Feriza Lubis menjelaskan, sebelum kejadian sepeda motor korban melintas di Jalan Kinibalu dari arah Bundaran Besar menuju Jalan Sangga Buana.

Tiba di simpang Jalan Argopuro, korban diduga asik menggunakan Gatget (Smartphone) sehingga kurang konsentrasi dari arah depan ada sebuah mobil berwarna silver yang sedang parkir di pinggir badan Jalan. 

Karena jarak yang sudah dekat, pengendara sepeda motor Suzuki Smash SR 115 (korban) kaget dan berusaha menghindar namun menabrak bagian samping belakang kanan mobil tersebut yang akhirnya terjatuh di badan jalan.

Kemudian lanjut Feriza, disaat bersamaan dari arah berlawanan meluncur sepeda motor Honda Vario 125 Nomor Polisi KH 2169 YB yang di kendarai oleh Rara Natalia sehingga tidak dapat menghindar lagi akhirnya bertabrakan dengan sepeda motor Suzuki Smash SR tersebut. 

"Akibat kejadian tersebut korban atas nama Meli Handriani meninggal dunia di lokasi kejadian setelah mengalami luka pada bagian kepala pecah berlobang, gigi atas depan patah dan meninggal dunia di lokasi kejadian," kata Kasatlantas, Kamis 28 April 2022.

Sedangkan korban lainnya atas nama penumpang Karmila dan pengendara sepeda motor Honda Vario 125  Rara Natalia mengalami luka-luka dan dirawat di RS dr. Doris Sylvanus Palangka Raya. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru