Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Usai Libur Lebaran, Siswa Kelas 3 SMP Langsung Ujian Sekolah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 28 April 2022 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur, Sabai, mengungkapkan, usai liburan lebaran atau Idulfitri tanggal 29 April hingga 7 Mei 2022, siswa kelas 3 SMP langsung menghadapi ujian sekolah.

"Libur mulai tanggal 29 April sampai tanggal 7 Mei, tanggal 8 hari Minggu, kemudian tanggal 9 Mei masuk kembali dan langsung ujian sekolah untuk SMP," jelas Sabai di ruang kerjanya, Kamis, 28 April 2022.

Meski langsung menjalani ujian setelah liburan lebaran, namun persiapan ujian telah dilakukan selama seminggu sebelum libur. Salah satunya terkait dengan penataan ruang kelas untuk ujian.

"Kelas 3 yang akan ujian sekolah sudah dipersiapkan melakukan latihan selama seminggu atau semacam gladi bersih untuk ujian sekolah, jadi nanti begitu masuk sekolah sudah bisa langsung ujian," tambahnya.

Menurut Sabai, saat hari raya Idulfitri rata-rata keluarga disibukkan dengan kegiatan silaturahmi dan liburan, bahkan ada yang mudik ke luar daerah. Karena itu, dia mengingatkan agar selalu berhati-hati kemana pun pergi dan menerapkan protokol kesehatan, sehingga saat masuk sekolah tidak ada siswa yang terpapar covid-19.

"Walaupun libur saya mengingatkan terutama kelas 3 yang akan menghadapi ujian sekolah agar tetap belajar selama liburan karena tidak ada waktu lagi, begitu turun ke sekolah sudah langsung ujian dan ujian sekolah ini merupakan penentu terakhir kelulusan karena tidak ada ujian nasional," pesannya.

Sabai menambahkan, jika siswa yang bersangkutan disiplin, masa liburan ini justru bagus untuk mereka fokus belajar di rumah mempersiapkan diri menghadapi ujian sekolah. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru