Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Kepulauan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP dan Dinas Perdagangan Barito Timur Pantau Stok Bahan Pokok

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 28 April 2022 - 21:31 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Satuan Polisi Pamong Praja bersama Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Barito Timur melakukan pengawasan dan pemantauan ketersediaan bahan kebutuhan pokok menjelang lebaran atau Hari Raya Idulfitri.

Cara ini dilakukan sesuai instruksi dari Menteri Dalam Negeri tentang pelaksanaan tugas Satpol PP dalam rangkaian Bulan Suci Ramadan dan Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah.

"Kami sudah mulai dari tanggal 26 April sampai hari ini yakni di Pasar Hayaping, Dayu, Bentot dan Pasar Tampa," ungkap Plt Kasatpol PP Ari Panan P Lelu, Kamis, 28 April 2022.

Dalam kegiatan tersebut tim gabungan melakukan pengecekan ketersediaan, stok maupun penyaluran bahan kebutuhan pokok dari agen atau distributor.

"Secara umum bahan kebutuhan pokok tersedia lengkap di pasar, tidak ada kendala dalam pendistribusian atau penyaluran dari agen," jelas Ari Panan.

Terkait harga barang, menurutnya beberapa barang mengalami kenaikan harga namun masih dalam batas kenaikan yang wajar seperti umumnya terjadi menjelang hari besar keagamaan.

Ari Panan berharap kondisi ini tetap normal hingga perayaan Idulfitri selesai sehingga semua kebutuhan pokok tetap terpenuhi.

"Jangan lupa pedagang atau pembeli di pasar tetap taat dan menjalankan protokol kesehatan meskipun kasus covid-19 sudah turun serta tetap menjaga keamanan dan ketertiban pada setiap aktivitas usaha," tandasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru