Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Libur Idul Fitri, Bupati Lamandau Lantik 98 Pejabat

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 29 April 2022 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Sebanyak 98 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau mengikuti prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan, bertempat di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Lantang Torang, Kamis malam, 28 April 2022.

Ke-98 pejabat Pemkab Lamandau tersebut meliputi 5 orang pejabat pimpinan tinggi pratama, 56 orang pejabat administrator dan 56 orang pejabat pengawas. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan dipimpin langsung Bupati Lamandau Hendra Lesmana. Hadir dalam kegiatan itu Plt Ketua DPRD Lamandau Budi Rahmat serta para pejabat dari forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) pemkab Lamandau.

Saat menyampaikan arahan, Bupati menjelaskan pelantikan pejabat tersebut merupakan hal yang lumrah dilakukan dan sebagai bentuk penyegaran dalam organisasi. Pelantikan yang berlangsung juga sebagai wujud kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.

"Pelantikan yang berlangsung juga dalam rangka menyesuaikan perubahan nomenklatur. Hal ini juga kita lakukan dengan mengikuti serangkaian proses perhitungan beban kerja dan evaluasi kelembagaan, dengan proses ini kita harap pejabat terkait dapat memiliki kewenangan yang jelas," katanya.

Bupati juga menyebut jika dalam sebuah organisasi merupakan hal yang lumrah jika terjadi reorganisasi baik dalam bentuk promosi maupun mutasi. 

"Kita tentu berharap upaya penyegaran ini memiliki dampak yang baik utamanya dalam memberikan pelayanan yang optimal terhadap masyarakat kabupaten Lamandau," ucap Bupati. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru