Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Bagikan 2000 Paket Sembako untuk Kaum Dhuafa

  • Oleh Asprianta
  • 29 April 2022 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Sebanyak 2000 paket sembako dibagikan Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang untuk kaum dhuafa di wilayah kabupaten setempat. 

Paket sembako bagi kaum dhuafa itu, dibagikan belum lama ini di 5 tempat berbeda secara simbolis. 

"Pembagian paket dhuafa ini bekerjasama dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pulang Pisau untuk disalurkan kembali kepada masyarakat muslim yang berhak mendapatkannya," kata Taty Narang sapaan akrab Bupati Pulang Pisau kepada awak media ini, Rabu (27/4/2022). 

Lima tempat atau lokasi penyaluran yang dilakukan secara simbolis, di antaranya Masjid Agung Arraudhah, Masjid Al Ikhlas Km 10 Anjir Pulang Pisau, Balai Desa UPT Anjir, Masjid Jami’atul Amaliyah di Desa Mintin, dan Masjid di Desa Mantaren 2.

Taty mengucap syukur, pasalnya  lebaran Idul Fitri tahun 2022 ini bisa kembali berbagi seperti tahun-tahun sebelum terjadinya pandemi Covid-19. 

"Semoga bingkisan paket sembako ini bermanfaat bagi masyarakat, khususnya umat muslim dalam rangka menyambut lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah," ucap orang nomor satu di kabupaten berjuluk Bumi Handel Hapakat ini. 

Akibat melandai nya kasus Covid-19, Taty turut juga bersyukur bahwa Ramadhan tahun ini umat muslim dapat menjalankan ibadah tarawih dengan tenang di masjid-masjid dan mushola. 

"Semoga suasana ini tetap terjaga hingga puncak hari lebaran Idul Fitri nanti. Namun kita tetap mengimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan sehingga kita benar-benar bisa keluar dari krisis pandemi Covid-19 yang cukup lama terjadi," pungkasnya. 

Sementara, prosesi penyerahan paket sembako tersebut, Bupati didampingi Dandim Kapuas, Sekda Pulang Pisau, Wakapolres Pulang Pisau, Kepala Pengadilan Negeri Pulang Pisau, Kepala Pengadilan Agama Pulang Pisau, Wakil Ketua I DPRD Pulang Pisau, Ketua MUI Pulang Pisau, Pengurus PCNU Pulang Pisau, dan sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Pulang Pisau. (ang)

Berita Terbaru