Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Sebut Pemerataan Pembangunan di Kalteng Masih Menjadi Tantangan Pemda

  • Oleh Donny Damara
  • 29 April 2022 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Toga Hamonangan Nadeak menyebut pemerataan pembangunan di Kalteng masih menjadi tantangan yang harus dapat diselesaikan oleh pemerintah daerah (pemda) di provinsi ini.

Toga mengatakan, dengan kondisi geografis Kalteng yang yang sangat luas tentu ada keunggulan dan kelemahan dalam upaya membangun provinsi ini, sehingga memerlukan upaya lebih ekstra agar pembangunan dapat dilakukan secara merata.

"Pada dasarnya kondisi geografis yang luas ini menjadi tantangan besar bagi pemda dalam membangun Kalteng. Namun, yang kita harapkan pembangunan dapat merata di seluruh daerah, tentu hal itu harus dengan sinergitas yang kuat dengan seluruh pihak," ujarnya, Jumat, 29 April 2022.

Dia menjelaskan, untuk dapat mendorong pemerataan pembangunan di Kalteng. Pemerintah tidak dapat berjalan sendiri. Dukungan serta kerjasama dengan berbagai pihak sangat diperlukan sehingga dapat menciptakan program pembangunan yang terintegrasi dan berjalan dengan baik.

"Pemerintah harus menggencarkan pembangunan dengan melihat tingkat prioritas, misal dengan menyelesaikan pembangunan infrastruktur dari wilayah pelosok yang terisolir terlebih dahulu, kemudian ditembuskan ke tingkat kabupaten sampai provinsi," jelasnya.

Dirinya mengungkapkan, pemerataan pembangunan merupakan salah satu hal yang sangat dinantikan oleh seluruh masyarakat di Kalteng ini.

Pasalnya, dengan pemerataan pembangunan tentu akan memangkas adanya kesenjangan antara satu daerah dengan daerah lainnya, sekaligus turut mendorong peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

"Sejauh ini yang kita lihat pemda sudah berupaya, pembangunan pun berjalan dengan cukup baik. Meskipun sempat ada beberapa yang tertunda akibat pandemi tapi untuk tahun-tahun kedepan harapan kita pembangunan itu bisa terus meningkat. Saya juga berharap kedepan pembangunan bisa lebih terintegrasi lagi, sehingga menjadi lebih merata," tukasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru