Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kapuas Ini Dorong Diskominfo Jadikan Atensi Terkait Jaringan Telekomunikasi di Wilayah Hulu

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 April 2022 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Berinto mendorong Dinas Komunikasi dan Informatika atau Diskominfo Kabupaten Kapuas untuk menjadikan atensi berkaitan dengan jaringan telekomunikasi, khususnya di wilayah hulu.

Menurut Politisi dari Partai NasDem ini, masih banyak desa yang blankspot atau tidak terjangkau sinyal telekomunikasi, sehingga ini menjadi perhatian pihaknya sebagai salah satu aspirasi masyarakat di Daerah pemilihan (Dapil) III Kapuas.

"Jaringan telekomunikasi mohon Diskominfo untuk menjadikan atensi khusus dan selalu memprioritaskan itu," katanya, Jumat, 29 April 2022.

Terlebih, lanjut dia, di era perkembangan teknologi yang pesat saat ini, keberadaan dari jaringan telekomunikasi sangat penting.

"Semua kegiatan pelayanan yang dilaksanakan Diskominfo salah satunya yang harus menjadi atensi khusus adalah wilayah yang blankspot jaringan telekomunikasi," pintanya.

Memang, diakuinya saat ini sudah ada salah satu desa di wilayah Kecamatan Kapuas Hulu yang dikerjakan. Tetapi di desa lainnya belum.

"Termasuk di Kecamatan Mandau Talawang juga belum. Di sana masih ada satu yang baru dikerjakan yaitu di Desa Jakatan Masaha tapi desa lain belum," ucapnya.

Karenanya dia meminta Diskominfo Kapuas mempercepat pembangunan infrastruktur jaringan telekomunikasi. "Tentunya kita harapkan di tahun 2022 ini Diskominfo harus memastikan itu terlaksana dengan baik," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru