Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Majene Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ralf Rangnick Resmi Ditunjuk Sebagai Pelatih Timnas Austria

  • Oleh ANTARA
  • 30 April 2022 - 07:15 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Pelatih sementara Manchester United, Ralf Rangnick resmi ditunjuk sebagai pelatih tim nasional Austria dengan kontrak dua tahun, kata presiden federasi sepak bola negara itu Gerhard Milletich pada Jumat.

Rangnick memiliki tugas untuk mengantarkan negara tersebut lolos ke Piala Eropa 2024 (Euro).

Posisi pelatih asal Jerman tersebut di Manchester United akan digantikan oleh Erik ten Hag yang baru bergabung di akhir musim dari Ajax Amsterdam. Namun, Rangnick mengatakan bahwa dia tetap akan menjadi konsultan di klub Liga Premier Inggris itu.

"Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk mengambil alih posisi pelatih kepala (Austria). Saya berharap dapat bekerja dengan tim muda yang haus kesuksesan dan bersaing di Euro (2024) di Jerman," kata Rangnick yang dikutip Reuters.

Austria mengontrak pelatih berusia 63 tahun itu selama dua tahun, tetapi bila negara itu lolos ke Euro 2024 maka secara otomatis kontraknya diperpanjang untuk dua tahun lagi untuk Piala Dunia di Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko.

Austria sendiri pernah mencapai babak 16 besar Euro 2020, tetapi belum lolos ke putaran final Piala Dunia sejak 1998.


Federasi Sepak Bola Austria (OEFB) menambahkan bahwa Rangnick akan mulai menjalankan tugasnya pada akhir Mei setelah Liga Premier Inggris musim ini berakhir.

"Kami senang bahwa kami telah menunjuk seorang ahli sepak bola internasional yang luar biasa dalam diri Rangnick," kata Milletich dalam konferensi pers.

“Kami yakin bahwa dia adalah orang yang ideal dan dengan visinya dia akan membawa OEFB dan tim nasional maju. Ralf Rangnick adalah nama yang banyak orang anggap tidak mungkin. Pelatih sekaliber ini memberikan sinyal tidak hanya untuk tim nasional, tetapi untuk seluruh FA."

Rangnick sendiri menjadi pelatih Manchester United setelah Ole Gunnar Solskjaer dipecat pada November tahun lalu, tetapi dia memiliki kesepakatan untuk bekerja sebagai konsultan selama dua tahun ketika dia mengambil pekerjaan itu.

Dia akan memimpin timnas Austria menjelang pertandingan Nations League UEFA pada Juni.

Austria akan memulai pertandingan Nations League melawan Kroasia. Mereka juga bermain melawan Denmark dan Prancis.

Rangnick telah melatih Hoffenheim, Schalke 04 dan Leipzig di Bundesliga dan juga menjadi direktur olahraga di Salzburg Austria dari 2012-15.

ANTARA

Berita Terbaru