Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Semarang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Total Sembako Dibagikan Agustiar Sabran untuk Masyarakat Kalteng Mencapai 20 Ribu Paket

  • Oleh Budi Yulianto
  • 30 April 2022 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Total sembako yang dibagikan Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Tengah (Kalteng), Agustiar Sabran untuk masyarakat di Kalteng mencapai 20 ribu paket.

Paket sembako itu dibagikan untuk masyarakat di 7 kabupaten dan 1 kota. Yakni Kabupaten Kotim, Kapuas, Seruyan, Barsel, Barut, Kotawaringin Barat, Sukamara dan Kota Palangka Raya. 

Proses penyalurannya berlangsung serentak pada hari ini, Sabtu, 30 April 2022. Kecuali, Kabupaten Sukamara karena lebih dulu menyalurkan bantuan tersebut. Masyarakat yang telah mendapatkan kupon dapat menukarkan dengan bahan pangan yang telah disediakan.

Yakni mendapatkan beras 5 kilogram secara gratis bergambar Agustiar Sabran dan Puan Maharani, Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Selain itu, juga bisa membeli minyak goreng dan gula kemasan di pasar murah yang digelar pihaknya. Bahan pangan ini telah disubsidi Agustiar Sabran. 

"Jadi, paket ini dibagikan untuk kelompok masyarakat yang memang diyakini membutuhkan. Kalau hari ini belum habis, bisa dilanjutkan besok," kata Koordinasi Kegiatan, Sigit Wido di Rumah Betang DAD Palangka Raya, Sabtu, 30 April.

Sigit melanjutkan, khusus untuk Kabupaten Kapuas, paket sembako gratis yang dibagikan berupa minyak goreng dan gula kemasan, tidak beras. Itu karena di kabupetan setempat merupakan daerah lumbung pangan nasional, atau penghasil beras. 

"Pesan bapak Agustiar Sabran, kegiatan ini semoga dapat membantu meringankan beban masyarakat," ungkapnya. 

Anggota DPRD Kota Palangka Raya ini menambahkan, pembagian paket sembako untuk masyarakat itu merupakan perintah Ketua DPP PDIP, Puan Maharani bahwa seluruh fraksi diminta membantu masyarakat. Kuota untuk Agustiar Sabran dari pusat sebenarnya 2.000 paket. Namun ia menambah menjadi 20 ribu paket demi membantu masyarakat Kalteng. (BUDI/B-7) 

Berita Terbaru