Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perhubungan Kapuas Programkan Penambahan Alat Uji Kir

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 April 2022 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas telah memprogramkan penambahan sejumlah alat uji kendaraan bermotor atau Kir, sebagai menunjang pelayanan terhadap masyarakat.

Kepala Dinas Perhubungan Kapuas Vitrianson, melalui Kabid Bidang Lalulintas Angkutan Mashuri mengatakan tentunya nanti jika ada penambahan alat uji Kir akan dapat meningkatkan pelayanan pengujian kendaraan bermotor

"Alat uji Kir kendaraan bermotor yang diprogramkam pengadaannya tersebut adalah sel slip ban, aplikasi dan alat sensor kecepatan kendaraan, ini yang kita akan tambah" katanya, Sabtu 30 April 2022.

Dijelaskannya terkait pengadaan alat aplikasi digunakan nantinya untuk mempersiapkan dalam melakukan penilangan secara elektronik.

"Sementara pengadaan alat sensor kecepatan digunakan untuk mengecek kendaraan yang melebihi kecepatan," ucapnya.

Dia berharap dengan adanya penambahan peralatan uji kir tersebut, dapat lebih meningkatkan pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) di daerah setempat.

“Termasuk kita juga bisa meningkatkan klasifikasi unit PKB kita, dari tipe B naik menjadi tipe A,” tandasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru