Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Imbauan Kapolsek Kapuas Murung Menghindari KDRT

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Mei 2022 - 15:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Menyusul adanya peristiwa Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) di wilayah Kecamatan Dadahup, Kapolsek Kapuas Murung AKP Siti Rabiyatul Adawiyah memberikan sejumlah imbauan dalam menghindari KDRT terjadi.

"Kami imbau masyarakat harus siap diri dalammembina rumah tangga ,kedewasaan calon pengantin, kesiapan ekonomi, pengetahuan masing-masing pasangan," katanya, Minggu 1 Mei 2022.

Juga menyiapkan diri dengan lingkungan keluarga, lingkungan sosial, budaya dan lain-lain. "Karena KDRT bersifat kolektif atau multi faktor," ucapnya.

Kemudian agar mengbubungi segera pihak berwajib apabila terjadi KDRT. "Jadilah pribadi yang kuat, berani bersikap tegas untuk siap melaporkan apabila ada KDRT," tuturnya.

Lalu, juga nembuka diri kepada keluarga, teman, tetangga apabila mengalami KDRT, jangan sampai menunggu menjadi korban yang akibatkan luka bahkan sampai meninggal dunia.

"Hindari Konflik berkepanjangan dalam rumah tangga. Cintai dan bekali diri untuk mengetahui bahwa KDRT tidak hanya pada kekerasan fisik namun juga bisa terhadap psikis, ekonomi dan seksual," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru