Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seluma Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Agustiar Salurkan Beras Gratis untuk 8 Kabupaten di Kalteng

  • Oleh ANTARA
  • 02 Mei 2022 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 20 ribu paket bantuan beras gratis PDIP dari Puan Maharani dan Anggota DPR RI Agustiar Sabran mulai disalurkan ke delapan kabupaten dan kota di  Provinsi Kalimantan Tengah.
 
Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo perwakilan dari Agustiar Sabran mengatakan penyaluran beras serentak mulai Minggu, terkhusus di 'Kota Cantik' dilaksanakan dengan menggelar pasar murah untuk masyarakat yang hendak merayakan Lebaran.

"Apa yang dilakukan PDIP Kalteng melalui Puan Maharani dan Agustiar Sabran, adalah bentuk perhatian kami ke masyarakat yang berada di provinsi ini yang hendak merayakan Lebaran," ujarnya.

Sigit menuturkan, untuk Palangka Raya mendapatkan kuota 2 ribu paket. Paket tersebut kepada masyarakat kurang mampu, para ojek daring atau online, buruh harian lepas, sopir bus, tenaga honorer serta lainnya. Kemudian untuk kabupaten lainnya yakni Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat, Seruyan, Barito Selatan, Barito Utara, Kapuas dan Sukamara.

"Semoga dengan adanya hal ini masyarakat merasa terbantu, sehingga mereka bisa melaksanakan lebaran bersama sanak keluarganya," ucapnya.

Dijelaskan Sigit, untuk pasar murah panitia menyiapkan minyak goreng satu liter dengan harga jual Rp20.700 dan gula pasir dalam kemasan dengan harga Rp12.000 per kilogram.

Sebelumnya, kegiatan serupa juga sudah dilaksanakan di lokasi yang sama pada pertengahan bulan suci Ramadhan tahun ini. Saat itu harga minyak goreng mengalami kenaikan cukup signifikan, dan anggota PDIP Kalteng itu hadir membantu masyarakat guna meringankan beban masyarakat.

"Apa yang dilakukan kader PDIP Kalteng Agustiar Sabran ini patut diacungi jempol, sebab beliau selalu memikirkan persoalan-persoalan rakyat, salah satunya seperti sekarang ini menggelar pasar murah dan membagikan beras gratis," demikian Sigit Widodo.

Dalam pembagian beras gratis dan pasar murah yang dilaksanakan di Jalan RTA Milono Km 3,5, semua berjalan aman dan lancar.

ANTARA

Berita Terbaru