Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Seruyan Kerahkan Ratusan Personel Pengamanan Lebaran

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 01 Mei 2022 - 23:59 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Dalam rangka mengamankan perayaan Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah tahun 2022, Polres Seruyan mengerahkan ratusan personel.

Kapolres Seruyan AKBP Gatot Istanto mengatakan, sebanyak 470 personel gabungan dari TNI-Polri dan unsur dari Pemerintah Kabupaten Seruyan dilibatkan dalam pengamanan.

“Ada dua Pos Pengamanan dan  satu Pos Pelayanan dalam rangka Operasi Ketupat Telabang 2022 kita dirikan di wilayah hukum Polres Seruyan,“ kata Gatot Istanto, Minggu, 1 Mei 2022 malam.

Kapolres Seruyan menyampaikan bahwa pihaknya siap mengamankan perayaan Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah, termasuk pengamanan Pawai Takbir Keliling malam lebaran.

“Pada kegiatan takbir keliling malam ini, kami mengerahkan personel untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan,“ ungkapnya.

Begitu juga Pengamanan tempat ibadah saat shalat Ied merupakan salah satu prioritas dalam Operasi Ketupat Telabang 2022.

“Tempat-tempat wisata  juga akan kami amankan, guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat berkunjung ke tempat wisata saat libur lebaran tahun ini,“ imbuhnya.

Kapolres Seruyan mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan dan tetap waspada. Selain itu, ia juga meminta untuk membudayakan mudik aman dan sehat. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru