Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Ingatkan Warga Jaga Protokol Kesehatan Selama Lebaran

  • Oleh Hendri
  • 02 Mei 2022 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengimbau seluruh masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan atau prokes selama menikmati libur lebaran 2022 agar Covid-19 tetap terkendali.

Ia mengatakan, berdasarkan sejumlah indikasi, kondisi pandemi wilayah setempat cukup terkendali di pekan terakhir Bulan Ramadan atau sepekan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah ini.

"Ini tetap harus kita jaga, saat bersilaturahmi jangan lupa tetap pakai masker, jaga jarak dan hindari kontak fisik seperti berjabat tangan. Ini semua untuk kebaikan bersama agar Covid-19 berakhir," katanya, Senin 2 Mei 2022.

Menurutnya upaya mengendalikan pandemi covid-19 merupakan tanggung jawab bersama yang harus disadari masyarakat. Perannya adalah pemerintah membentuk kebijakan pengendalian dan masyarakat bertanggungjawab menjaga kesehatan diri dan orang di sekitarnya.

"Kedisiplinan prokes tidak hanya bermanfaat dalam jangka pendek. Masyarakat bakal merasakan dampaknya di waktu mendatang. Kita juga mau agar kenikmatan lebaran tahun ini bisa dirasakan di tahun depan dan seterusnya," ungkapnya.

Selain itu ia juga menyampaikan ucapan selamat Idul fitri 1443 Hijriah. Menurutnya, hari raya ini harus menjadi momentum untuk mengucap syukur atas terlampauinya Bulan Ramadan dengan kondisi penanganan pandemi yang membaik.

"Saya mendoakan agar seluruh amalan di Bulan Ramadan menjadi bekal untuk senantiasa menguatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah serta membersihkan jiwa kita kembali," tutupnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru