Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purworejo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Minta Warga Disiplin Prokes Saat Berwisata

  • Oleh Hendri
  • 02 Mei 2022 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Libur panjang dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun ini menjadi kesempatan bagi sebagian besar masyarakat untuk berwisata bersama keluarga. Untuk itu, protokol kesehatan tetap harus diutamakan agar terhindar dari penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Saat berwisata jangan abaikan protokol kesehatan, harus mematuhi prokes mulai dari perjalanan hingga ketika berada di objek wisata," kata Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, Senin 2 Mei 2022.

Dia menjelaskan momentum libur lebaran yang cukup panjang ini akan menjadi tolok ukur bagi  pariwisata pada masa yang akan datang. Selain itu juga menjadi tolak ukur dalam pembatasan kegiatan masyarakat ke depannya.

"Jika terkendali, maka tahun berikutnya nanti sektor pariwisata akan kembali bergairah. Namun jika terjadi lonjakan kasus, maka pariwisata akan kembali terpuruk, dan proses pemulihan sektor pariwisata bisa berlangsung cukup lama," ungkapnya.

"Juga masih sama dampaknya ketika terjadi lonjakan kasus Covid-19. Bakal dibuat lagi segala bentuk pembatasan kegiatan masyarakat, sehingga saya harapkan protokol kesehatan ini tetap dijaga dan dilaksanakan secara disiplin," tuturnya.

Oleh sebab itu, kata dia, perlu upaya untuk mengantisipasi agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 selama libur lebaran yang disebabkan oleh klaster pariwisata. Upaya antisipasi diperlukan, salah satunya dengan memperkuat protokol kesehatan di objek wisata. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru