Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Libur Lebaran, Seruyan Buka Tempat Wisata Untuk Umum

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 02 Mei 2022 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Masyarakat Kabupaten Seruyan, akhirnya dapat menikmati libur lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah dengan mengunjungi tempat-tempat wisata di wilayah setempat.

Pemerintah Kabupaten Seruyan, melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan, membuka tempat wisata untuk umum pada saat libur lebaran.

“Atas arahan Bupati Seruyan dengan  memperhatikan angka Covid-19 yang terus melandai, maka tempat wisata di Kabupaten Seruyan pada libur lebaran ini kita buka untuk umum,“ kata Kadis Poraparbud Seruyan, Rijali Hady, Senin, 2 Mei 2022.

Namun bagi masyarakat yang hendak mengunjungi tempat wisata seperti Pantai Sungai Bakau, agar mematuhi protokol kesehatan selama berada di tempat wisata.

Menurutnya pada masa pandemi Covid-19 seluruh masyarakat diharapkan dapat beradaptasi  dalam tatanan kehidupan baru aman Covid-19.  

“Seluruh pengunjung saat masuk kawasan wisata wajib memakai masker, rajin mencuci tangan dan menaati protokol kesehatan lainnya selama berwisata,” imbuhnya.

 Rencananya pada hari kedua lebaran Idul Fitri, di kawasan wisata Pantai Sungai Bakau akan disiapkan gerai pelayanan vaksinasi Covid-19 bagi pengunjung.

“Jadi pengunjung yang belum melaksanakan vaksinasi akan di berikan vaksinasi Covid-19, dalam rangka untuk membentuk kekebalan tubuh melawan Covid-19,“ ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Seruyan AKBP Gatot Istanto menyampaikan kesiapan jajarannya, dalam mengamankan masyarakat yang hendak berwisata.

“Tempat wisata menjadi salah satu fokus pengamanan pada perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini, guna memberikan rasa aman, namun kami imbau kepada seluruh pengunjung untuk tetap disiplin protokol kesehatan, “ tukasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru