Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menengok Kehangatan Silaturahmi Idulfitri Gubernur Kalteng dan Bupati Kotim di Sampit

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 03 Mei 2022 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran menyempatkan bersilaturahmi Idulfitri dengan Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor, Senin, 2 Mei 2022. 

Silaturahmi 'dadakan' yang berlangsung singkat namun penuh kehangatan itu tercipta di ruang tunggu Bandara H Asan Sampit. Silaturahmi ini terjadi saat Gubernur Kalteng Sugianto Sabran berniat menuju kampung halamannya di Pangkalan Bun untuk berlebaran.

Tak ada agenda keprotokolan mengatur pertemuan dua sosok yang dikenal dekat untuk berdiskusi mengenai pembangunan daerah ini.

Awalnya Sugianto Sabran menggunakan helikopter memiliki rute menuju Pangkalan Bun dari Palangka Raya. Di tengah perjalanan, dia berhenti sesaat di Bandara H Asan Sampit. 

Bupati Halikinnor yang mengetahui itu pun langsung bergegas menyambangi Gubernur Kalteng di ruang tunggu. Meski tak ada jamuan khusus kala itu, keduanya terlibat obrolan singkat yang penuh kehangatan dan kebersamaan.

"Memang tidak ada jadwal kunjungan beliau. Makanya tadi saya langsung bergegas menuju Bandara H Asan Sampit. Kami juga berbincangnya cuma di ruang tunggu bandara," kata Halikinnor yang kala itu hanya didampingi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Raihansyah.

Padahal di hari yang sama juga, Bupati Kotawaringin Timur masih menerima tamu yang silih berganti berdatangan untuk bersilaturahmi. Meskipun dia memang tidak menggelar open house berdasarkan imbauan pemerintah pusat. (USAY NOR RAHMAD/B-11)

Berita Terbaru