Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Badung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Juventus Harus Permanenkan Chiesa Usai Pastikan Tiket Liga Champions

  • Oleh ANTARA
  • 03 Mei 2022 - 09:40 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Klub Liga Italia Juventus mengaktifkan klausul kepindahan permanen Federico Chiesa dari Fiorentina seiring keberhasilan mereka mengamankan posisi Liga Champions.

Dikutip dari football-italia, Senin, Juventus sebelumnya meminjam Federico Chiesa dari Fiorentina pada Oktober 2020 lalu dan memiliki kewajiban untuk membeli pemain tersebut.

Berdasarkan beberapa laporan, Juventus memiliki kewajiban untuk mempermanenkan Chiesa jika berhasil mengamankan posisi Liga Champions musim depan, target yang dapat mereka capai kemarin.

Pada Liga Italia di akhir pekan kemarin, Juventus mampu mengalahkan Venezia dengan skor 2-1 berkat dua gol dari Leonardo Bonucci, sedangkan AS Roma hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Bologna.

Hasil tersebut memastikan Juventus berada di posisi empat klasemen sementara Liga Italia dengan torehan 69 poin dari 35 laga yang sudah tidak mungkin dikejar oleh Lazio serta AS Roma yang kini berada di posisi lima serta enam dalam tiga pertandingan tersisa.

Saat ini, dikabarkan Juventus telah membayar 10 juta euro atau sekitar Rp153 miliar untuk peminjaman Chiesa dan Bianconeri harus membayar lagi sekitar 50 juta euro (sekitar Rp765 miliar) untuk mempermanenkan pemain asal Italia tersebut.

Selama membela Juventus, pemain berusia 24 tahun tersebut telah mencetak 18 gol dari 61 penampilan bersama Bianconeri di berbagai ajang, namun saat ini Chiesa tengah menjalani perawatan setelah menderita beberapa cedera lutut dan ia diperkirakan akan kembali merumput pada musim 2022/23.

ANTARA

Berita Terbaru